Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Primbon Ayam Aduan Warna Wido

Ciri Ciri Ayam Wido Ayam tersebut memang tak seperti ayam kebanyakan. Wiring kuning jengger telon kepala kecil mata merah warna kaki kuning dan ekor putih.


Cara Mengetahui Ayam Aduan Kalah Atau Menang Saat Beradu Halaman 1 Kompasiana Com

5 Pon Kuning dan wiring kuning.

Primbon ayam aduan warna wido. Ciri-ciri tsb hanya penetapam dr primbon Betaljemur Adamakna bahwa ayam yg mempunyai ciri tsb adalah ayam Wido cempakaAdapun keistemewaannya menurut primbon BetaljemurAdamakna yaitu mudah mengalahkan lawan dengan mudameski pukulan ayam ini tidak begitu keras n jalu pun g begitu supertetapi lawan muda d kalahkan ole ayam semacam ini yaitu Wido cempakatrimakasi. Hari Adu Ayam Paling Baik Menurut Primbon Ayam aduan di indonesia sudah ada sejak zaman dahulu dan di era zaman majapahit sering di lakukan seserahan atau adu ayam yang. Sudah sejak dulu banyak sekali yang percaya bahwa ayam bertuah mempunyai kelebihan tertentu.

Berikut ini ciri-ciri ayam jago yang tidak baik dan selalu kalah jika diadu dan membuat susah yang memelihara menurut primbon jawa. 1 Wage Hitam galih hitam galih. Merah pahing Putih legi Kuning pon Hitam wage Putihhitam kliwon.

Atau sudah ge. Untuk nilai 1 timur 2 selatan 3 barat utara 4 nanti kalau diteruskan angka 21jumlah dari tiga aspek diatas nanti akan ketemu pada arah timur jadi kalau melepas ayam harus dari sebelah timur menghadap ke barat. Hari Adu Ayam Paling Baik Menurut Primbon Ayam aduan di indonesia sudah ada sejak zaman dahulu dan di era zaman majapahit sering di lakukan seserahan atau adu ayam yang mana memang untuk acara pagelaran ritual agamaseperti yang telah kita ketahuijika zaman dahulu banyak legenda dan sejarah mengenai adu ayamsalah satunya adalah cerita cindelarasciung wanoro yang.

Adapun cara menghitungnya sebagai berikut. Hari rabu pon bawalah ayam aduan yang memiliki warna wido jalak. Jalak emas merupakan salah satu warna teratas diantara warna bulu jalak lainnya ciri khas.

Bahkan menurut berbagai macam kepercayaan kuno seperti yang tertuang di dalam buku Primbon Betaljemur ayam ini memiliki beberapa ciri yang unik. Jika hari dan pasaran Jumat Legi bawalah ayam yang berwarna Wiring Galih. Ayam ini mempunyai ciri khas yang bisa dilihat dari warna bulu serta ulesnya berwarna putih agak kehijauan yang biasanya disebut juga dengan Wido Cempaka.

Hari jumat kliwon bawalah ayam aduan yang memiliki warna apa saja. Jika ekornya berwarna relatif putih dan hitam biasa disebut dengan buntut mubal. Apabila kita akan mengadu ayam aduan yang berkaki kuning kaki kuning bernilai 9 maka cari hari dan tanggal yang sama sama bernilai 9 yaitu sabtu dan pahing sabtu bernilai 9 dan pahing 9 nilai dari hari tersebut mempunyai nilai.

Hari keberuntungan dengan primbon ayam bangkok didasarai lima hal dasar yang perlu diketahui agar mendapatkan hasil yang tepat yaitu warna sisik ayam nilai weton jawa hari untuk. Mengenal 9 Jenis Katuranggan Ayam Suro Menurut Primbon Jawa. Cara melatih ayam bangkok aduan Melatih ayam aduan diantaranya sebagai berikutAyam dilatih saat mejelang malam.

3 Legi Putih dan blorok. Hari jumat legi bawalah ayam aduan yang memiliki warna wiring galih. Panen anak ayam bangkok pamangon mangon.

Jengger telon klepo jambu jebug. Menurut primbon keberuntungan pertandingan ayam laga juga bergantung pada warna bulu ayam. Ayam jalak dikatakan istimewa bila memiliki warna dasar hitam rawis leher dan pinggang berwarna putih paruh mata kaki jalu dan kuku berwarna putih.

Dari ciri cirinya saja sudah tampak sebagai sesuatu yang sangat berharga. Jika biasanya ayam memiliki warna yang bervarian maka untuk jenis bangkok putih hanya terdapat satu warna putih saja. HARI BAIK BERDASARKAN WARNA.

Ayam memiliki warna dasar hitam dengan warna rawis leher dan pinggang cenderung berwarna putih ada juga yang berwarna putih kekuningan putih kehitaman dan putih keabu-abuan. Ciri ayam bertuah memang kerap menjadi perbincangan yang menarik. Primbon ayam aduan HARI BAIK BERDASARKAN WARNA NO.

Katuranggan Kitab Primbon Betaljemur Sebagai para pecinta peternak segala jenis ayam aduan tentunya kamu pun pernah mendengar yang namanya katuranggan ayam aduan dari Kitab Primbon BetaljemurKitab Primbon Betal Jemur selain membahas tentang waktu dan jadwal yang paling tepat untuk mengadu ayam jago didalam arena gelanggang laga ayam jago kitab primbon juga. 2 Kliwon Klawu dan wido. 3 bersodara satu bapa beda ibu 9 aylar önce.

HARI WARNA AYAM 1 Wage Hitam galih hitam galih 2 Kliwon Klawu dan wido 3 Legi Putih dan blorok. Ayam bangkok aduan menjadi salah satu jenis ayam petarung yang tangguh dan disegani oleh pecinta ayam laga. Wido Cepoko wido berkaki kuning jengger telon kaki dan jalu berwarna kuning ekor lebat sisik mulus tanpa melik supit pendek ini merupakan ciri ayam aduan yang sangat baik sering mendapat kemenangan pemiliknya mendapat keberuntungan dan keselamatan.

Akan tetapi bagi ayam petarung warna bukanlah sebagai hiasan semata. Banyak yang bilang kalau ayam jalak merupakan ayam aduan hasil persilangan antara ayam lokal dengan ayam bangkok. Seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan ayam bangkok di negara kita memiliki sejarah panjang.

6 MACAM AYAM BANGKOK KHAS JALAK ATAU WIDO PALING POPULER. Poin pembahasan 41 Jenis Jenis Warna Ayam Wido adalah. Ayam aduan yang tidak baik.

Jika hari dan pasaran Rabu pon bawalah ayam yang memiliki warna Wido Jalak. Warna ayam pamangon wido yang bagus. Jika hari dan pasaran Jumat Kliwon bawalah ayam yang memiliki pamor dan gagah jika ingin berlaga.

Menurut primbon jawa kuno tanda-tanda ayam jago yang baik dan tidak baik untuk aduan bisa diketahui dari penampakan fisiknya. Warna bulu yang menjadi ciri khas ayam aduan indonesia adalah ayam bangkok jalak atau yang umum dikenal dengan wido. Sebaiknya dilakukan di daerah sendiri saja disarankan tidak untuk keluar daerah atau kampung.

UNTUK WARNA PAKAIAN YANG DIGUNAKAN. Ayam bangkok warna jalak emas begitu sangat populer hingga sekarang ini dicari dan disukai banyak kalangan master sabung ayam. Berikut beberapa macam ayam aduan khas warna jalak.

Orang terdahulu mengungkapkan ayam yang satu ini punya wibawa ketika di bawa ke arena gelanggang. Yang penting ayam aduan tersebut harus menjadi jagoan di daerahnya serta ayam aduan memiliki tubuh yang atletis dan tegap. Perhitungan primbon ayam bangkok sudah menjadi warisan turun temurun dari para tuah penghobi sabung ayam yang dapat menentukan hari keberuntungan untuk anda dan sabung ayam kesayangan anda.

PRIMBON AYAM ADUAN. Ayam aduan yang baik. Macam macam warna Ayam Wido Ciri Ayam Wido kemlandingan Ayam wido pembunuh Ayam Wido MLANDINGAN Ayam Wido klobot Ayam Wido Cempaka Ayam wido Nanas Kelebihan ayam wido kemlandingan Ayam wido kuali Jenis Ayam Wido Nanas Warna ayam jalak Ayam Wido Jalak 41 Jenis Jenis Warna Ayam.

Primbon Hari Baik Ayam Aduan Berdasarkan Warna Bulu Pesona warna bulu ayam memang sudah menjadi daya tarik tersendiri apalagi bagi ayam hias warna bulu memiliki daya jual yang tinggi. Ayam bangkok super jawara Tidak semua ayam aduanayam laga memiliki pukulan panas dan keras dalam istilah dunia ayam bangkok aduan tipamAyam yang memili. Nama Pasaran Dan Warna 1Kliwon.

Berikut ini ciri-ciri warna kaki ayam jago yang baik dan tidak baik untuk ayam sabung atau ayam aduan menurut primbon jawa. Tabel diatas adalah tabel dari hitungan hari menurut primbon jawa. Ayam jenis Wido ini memiliki bulu yang berwarna putih kehijauan sungguh meruapakan jenis warna yang.

Warna ayam pamangon wido yang bagus warna ayam pamangon wido yang bagus. Hitam Cara menggunakan panduan hari pasaran menurut primbon jawa diatas hanya dengan menyesuaikannya saja.


Mengenal Ciri Ayam Bangkok Wido Atau Jalak Aduan By Stefanny Chandra Medium


Primbon Ayam Wangkas Emas Ciri Dan Kelebihannya


Ayam Bangkok Hitam Mitos Ciri Kelebihan Serta Kekurangan


Posting Komentar untuk "Primbon Ayam Aduan Warna Wido"